Rabu, 26 April 2017

kuliah dan perjuangan

bicara mengenai kampus, mahasiswi..
semuanya pasti akan berfikir tentang ini dikala lulus sekolah menengah atas.
ada yang berfikir ingin langsung bekerja dengan alasan tidak mau berfikir dan tidak mau pusing lagi dengan tugas-tugas kuliah..ada yang ingin melanjutkan dengan jurusan yang diinginkan tapi biasanya semuanya kembali kepada keuangan dari orang tua masing-masing..
saya mahasiswi UNIVERSITAS PAMULANG, pada awalnya saya tidak berniat untuk melanjutkan pendidikan lagi dikarenakan orang tua saya sudah tidak bekerja lagi (pensiun).
lalu saya berniat untuk langsung bekerja saja karean kebetulan saya mengambil sekolah menengah kejuruan(SMK) jadi lulus sekolah sudah ada chanel untuk langsung bekerja.


setahun saya bekerja di sebuah hotel saya berfikir mencari uang saja tidak cukup kalau kita tidak mempunyai ilmu dan pengalaman yang lebih  , saya bertekad untuk melanjutkan kuliah dengan gajih saya sendiri dan tidak mau meminta kepada orang tua,saya ingin orang tua saya bangga melihat saya sukses..
lalu saya mencari kampus yang sekiranya tidak jauh dari tempat saya bekerja dan biayanya terjangkau karena saya harus membagi gajih buat orang tua ,kontrakan karena saya perantau.dan saya menemukan universitas pamulang yang jarak tempuh dari tempat kerja sekitar 40 menit dengan sepeda motor.
dan yang paling sulit adalah saya bekerja di operasional hotel dan setiap minggunya saya hanya diberikan libur kerja satu hari yaitu hari sabtu karena saya minta buat kuliah, alangkah lelah sekali tidak ada waktu untuk beristirahat..

semuanya sulit dan lelah jika dirasakan ,tapi saya bersyukur dengan apa yang saya jalani sekarang,
sukses itu butuh perjuangannn..
Keep spirit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar